(+) Internet (-)

(+) Internet (-)

Menurutku, internet itu seperti sebuah baterai, ada sisi negatif dan positifnya dalam kehidupan manusia.
Tentu saja semua hal punya sisi negatif dan positifnya, seperti air, jika kekurangan maka menjadi gawat (kemarau), jika kelebihan juga gawat (banjir).

++Positif++

Sisi positif internet tentu banyak dan juga sangat menguntungkan. Dengan adanya internet, maka semula kita yang tak tahu bagaimana berita dari dunia luar itu jadi tahu.
Semula, aku pikir Joo Ji Hoon (Goong) itu artis Korea baik-baik yang aktingnya (uWo) sangat bagus sekali dan tampan, ternyata setelah searching di internet (google) mengenai Joo Ji Hoon, wew, kecewalah sayaa ~ ternyata dia pemakai narkotika dan sekarang dia sedang wajib militer.
Juga internet bisa sebagai sarana pembelajaran dan juga informasi, misalnya yang anak sekolahan nih, buku pelajarannya ada informasi yang ga lengkap, searching di internet, Triingg, ketemu deh. (pengalaman pribadi :))
Dengan adanya internet juga, makanya ada facebook. Bayangkan gimana bisa ada fb klo ngga ada internet. (wkwk) yang memungkinkan kita buat berkomunikasi dengan orang-orang diseluruh dunia dan juga kita ngga seperti katak dalam tempurung.
Dan yang lainnya adalah untuk:
- ajang promosi
- bisa menyalurkan kreativitas menulis di situs menulis online, blog, dll
- bisnis

Mungkin tak perlu aku sebutkan sampai semuanya, karena bisa2 artikel ini bisa sampai season 7 :)


--Negatif--
Berbarengan dengan sisi positif, tentu saja juga ada sisi negatifnya. Manusia saja punya sisi negatif dan positif apalagi benda.
Sisi negatifnya, yaaa juga tak kalah banyak, habisnya disalahgunakan sih.. (Seperti narkoba, awalnya untuk kedokteran, tapi gara2 ada yang salahgunakan, jadi sisi negatifnya muncul)
Lihat, banyak yang menggunakan blog, fb (lebih banyak fb ya), chat, dll untuk ngomong kotor2, untuk menyindir orang, mengejek orang pakai foto yang menjelek2an gitu (niatnya untuk bercanda, tapi kalau orangnya sensitif kayak mana? Bunuh diri pun sampai bisa).
Sampai-sampai selingkuh pun bisa, wah gawat nih.. Dan yang paling utama yah, tau sendirilah.. Pornografi merajarela --''

Jadi yah baik-baiklah dalam ber-internet, terutama jika anda mempunyai akun FB, jangan sampai deh ada kata-kata kebun binatang di status FB anda, karena kata-kata itu bisa mencerminkan sifat anda sendiri.

Cheers!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita ABG | Cerita HOT | Cerita ABG ML (foto HOT)

My Naruto Fanfic ~ SasuHina Fanfic Part I

My Naruto Fanfic Part III (NaruSaku)