Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2011

Review Film animasi UP

Gambar
Film Animasi UP

Berhubung saya tidak bisa membuat sinopsis, jadi silahkan baca full sinopsis dari Wikipedia.
Link : http://id.m.wikipedia.org/wiki/Up_(film_2009)/

Review

Menurut saya ini film animasi terbaik yang pernah saya tonton.
Grafis 3D yang lumayan bagus, tidak bosan ditonton, dan juga film ini tidak luput dari sarat moral juga. 2 thumbs up deh buat animasi ini.

Meskipun film ini agak nyeleneh, karena nggak mungkin rumah itu bisa diangkat (diterbangkan) meskipun dengan ribuan balon, bukan? Dan juga siapa yang bisa menarik rumah dengan seutas tali yang (walaupun) cukup tebal sekalipun? Yap, tapi inilah yang membuat film UP ini menarik.

Nah, sekarang saya mau membahas tentang amanat yang saya dapatkan dari film ini:
"Relakanlah orang yang kau cintai pergi meninggalkan dunia ini dengan tenang"

Setelah Mr.Fredricksen melihat buku petualangan istrinya lagi, dan di akhir halaman buku itu dia melihat tulisan istrinya, "Thanks for the adventure. Got a new one! Ellie.&qu…

Liem Tiong Hoo, Legenda Persebaya Yang Terlupakan

Gambar
Penggemar sepak
bola zaman sekarang
mungkin tidak
mengenal Liem Tiong
Hoo alias Hendro
Hoediono. Tapi
cobalah bertanya
kepada oma-opa
yang pernah
menikmati geliat
Persebaya
(Persatuan
Sepakbola Surabaya),
bond atawa
perserikatan bola
kebanggaan arek-
arek Suroboyo, pada
era 1940-an dan
1950-an.Nama Liem
Tiong Hoo, pemain klub Tionghoa
(kemudian berganti nama menjadi Naga
Kuning dan Suryanaga, Red), sangat
terkenal pada masa-masa awal
kemerdekaan Indonesia. Liem benar-benar
menjadi idola masyarakat pada masanya.



Dia bersama para pemain lain dari sejumlah
klub di Surabaya berjasa melambungkan
nama Persebaya di pentas bola nasional.
“Zaman saya dulu Persebaya hampir
selalu menang, jarang kalah. Dan nggak
pernah ada kerusuhan, ” tegas Liem Tiong
Hoo.Waktu masih anak-anak Ia sudah
sangat suka main sepak bola. Pulang
sekolah, Liem Tiong Hoo kecil langsung
menuju lapangan di Cannalaan, yang
sekarang jadi Taman Remaja.

Pada tahun 1934-1944, di Surabaya ini ada
klub Persebaya dan SVB atau So…

Tips FB | Tips fb agar tetap aman part 2

Menyambung tips fb part 1 saya dtg kmbali untuk menyajikan tips fb agar tetap aman yg kedua.

Cekidot now

saat sudah masuk ke akun fb kita (lewat hp/pc):
1. Buka account profile kita yg ada di sudut kanan paling atas, baru pilih privacy settings atau kalau dari fb mobile, ketikkan alamat m.facebook.com/privacy
2. Pada menu ''Sharing On Facebook'' klik tulisan ''friends only'' jika anda ingin fb anda hanya dapat dilihat teman anda saja supaya fb anda ttp aman
3. Jangan main games/aplikasi yang aneh2/tak dipercaya. Dan juga jangan asal buka link dari yg dishare teman2 fb kamu. Biasanya link itu isinya selalu aneh2.
4. Jangan pernah memberikan password/email fb km pada aplikasi yg meminta kmu login. Lihat tips fb part 1.
5. Sembunyikan alamat email anda di fb, karena melalui alamat email, fb anda jg bisa terhack oleh org jahil.

Once again, jika ada prtanyaan silakan koment, kay? ;)

bersambung jika masih ada info :p

Template baru..!!

Hai

wajah baru nih neh blog, akhirnya setelah beberapa bulan lamanya tercapai jg hrapan pgen pasang template baru!
template ini sy ambil dr blog templates 4 you, thx ddah buat webnya and the creator too :) mmg idaman saya mau blog yg simpel kek gini (tp gambar diatas artikel! Menganggu bangets!)

Tapi, mungkin blog ini beraat bgt ya jdinya? widgetny jg acak2an. Sama saya ga tau kae mana lah mau ngisi artikel di label2 diatas (news,health,download,etc lah)

Blog ini yg semula beratnya (sy liat dr opmin hp) 68 kb skrg jd 86 kb. Kira2 pengunjung yg memang uda sedikit mestikah berkurang lg?? :'(

Dan untungnya jg sih, disini ada 'readmore' yg selalu sy idamkan, hehe.. Ketahuan ga bisa html nih

Mungkin gara2 gambar diatas artikel ini yah yg bkin berat blogny nambah..
But, gbr ini ga bisa dihapus.. Atau sy yg ga bisa??

Helep me helep me
Ada yg mau nolong ga nih? :)

Ternyata ada Sim Card khusus Facebook-an

BARCELONA, KOMPAS.com — Akses Facebook lewat SMS mungkin bukan hal baru. Sejumlah operator GSM, termasuk di Indonesia, sudah menyediakan layanan tersebut. Namun, untuk bisa menggunakannya mungkin perlu proses registrasi dan menghafal kode-kode untuk update status, cek kiriman pesan, dan fitur lainnya.

Nah, untuk memudahkan akses Facebook melalui SMS, kini sudah tersedia kartu SIM khusus. Facebook dan Gemalto, produsen cip terkemuka dari Belanda, telah mengembangkan kartu SIM yang sudah tertanam aplikasi Facebook. Dengan kartu tersebut, pengguna bisa lebih mudah mengakses fitur-fitur Facebook.
"Gemalto telah mengembangkan solusi kreatif untuk Facebook di SIM sehingga pengguna tanpa akses data tetap dapat terhubung ke teman-teman di Facebook dengan cara yang terjangkau," kata Henri Moissinac, Head of Mobile Business Facebook. Kartu SIM yang unik tersebut dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress 2011 (MWC 2011) yang digelar 14-17 Februari 2011 di Barcelona, …
Gambar
Sejumlah komedian yang terdiri dari Nunung, Azis Gagap, Sule, Parto, Andre, Opik Kumis dan Adul mencoba menggarap sebuah single dengan judul Cenat-Cenut versi lawak.
Di dalam video klip tersebut, terlihat kalau para pelawak ini mengusung konsep seperti boyband yang sudah tenar lebih dulu yaitu SM*SH.

Boy band mereka pun dinamakan hampir mirip dengan SM*SH, yang membedakan hanya tulisan di tengah SM#SH, menggunakan pagar bukan bintang.
"Kita bikin boyband ini hanya sebagai lucu-lucuan saja,"ujar Sule saat syuting video klip boyband SM#SH, beberapa waktu lalu di Jakarta, Rabu (16/2).

Sekilas, lagu yang di nyanyikan Sule, Andre, Parto dan kawan-kawan ini terdengar mirip lagunya SM*SH, namun yang membedakan hanyalah liriknya. "Bibirmu doer...bibirmu doer...bibirmu doer," teriak boyband SM#SH ala pelawak ini saat menyanyikan reff.

Di tengah penggarapan video klip ini tiba-tiba Parto datang membawa sebuah ular sanca, sontak Nunung, Adul, Andre dan Azis Gagap…

Kamar pria lebih kotor daripada wanita

Gambar
VIVAnews - Pria lajang tampaknya harus lebih sering melakukan bersih-bersih. Berdasar penelitian, kamar atau tempat tinggal pria lajang lebih kotor dibandingkan wanita lajang.
Tim peneliti dari University of Arizona memeriksa remote televisi, meja kopi, meja kayu dan gagang pintu. Hasilnya, kamar pria lajang mengandung bakteri 15 kali lebih banyak dibandingkan kamar atau tempat tinggal wanita lajang.

Tujuh dari 10 meja kopi yang diperiksa mengandung coliform, yaitu kumpulan bakteri berasal dari kotoran hewan. Ini membuktikan bahwa meja tersebut jarang sekali dibersihkan sehingga kotoran hewan-hewan kecil menempel dan berkembang biak.
Kotoran hewan adalah indikator bahwa permukaan tersebut juga mengandung virus flu atau mikroba lain yang bisa menyebabkan diare. Di kamar pria lajang, paparan virus dan mikroba terbanyak di meja kayu (62 persen), remote televisi (30 persen), dan gagang pintu (13 persen).

Sementara di kamar wanita lajang yang dijadikan sampel penelitian cend…

Tuesday Joke Holiday

Beda Keyakinan

Tono sedang duduk dan curhat sama Budi:
Tono: "Akhirnya aku putus sama Dina..."
Budi: "Lha kamu kenapa putus? Bukannya
sudah pernah sepakat mau menikah?"
Tono: "Iya, tetapi batal."
Budi: "Kenapa?"
Tono: "Beda keyakinan..."
Budi: "Beda agama gitu?"
Tono: "Bukan, aku berkeyakinan bahwa aku
ganteng, tapi si Dina tidak yakin..."


~~~~~~~~~
~~~~~~~
~~~~~~~~

Alasan superhero menolak bekerjasama dengan Indonesia

Dengan meningkatnya tingkat kriminalitas
di ibukota dewasa ini, pemerintah
Indonesia telah mengirimkan proposal
penawaran kerja kepada sejumlah
superhero dari negara paman Sam.
Proposal ini menawarkan suatu bentuk
kerjasama dimana para superhero diminta
kesediaannya untuk bekerja di Indonesia
dalam kerjasama dengan Mabes Polri untuk
memerangi kriminalitas yang marak terjadi
di kota2 besar Indonesia , khususnya
Jakarta .
Tetapi tidak diduga sejumlah besar
superhero MENOLAK ajakan kerjasama ini.
Berikut…

Justin Bieber masih kalah dengan Jennifer Aniston

Gambar
Justin Bieber bisa saja membuat
banyak remaja putri di seluruh dunia
terkena 'Bieber Fever'. Tetapi, ia ternyata
belum apa-apa dibanding Jennifer Aniston,
khususnya dalam hal pendapatan film.

Hasil pemasukan film dokumenter Bieber
yang berjudul Justin Bieber 'Never Say
Never', masih kalah dengan film terbaru
Aniston, 'Just Go With It'.
Kolaborasi akting Aniston dengan komedian
Adam Sandler dalam film tersebut
menghasilkan pemasukan sebesar US$31
juta atau Rp276,2 miliar di box office.

Sedangkan, film dokumenter perjalanan
karir Bieber mendapat pendapatan awal US
$30,3 juta atau Rp270 miliar.
"Terus terang, apa yang dapat Anda lihat
adalah dalam hal bisnis kedua film tersebut
sangat baik," kata Rory Bruer, kepala
distribusi Sony, seperti dikutip dari Daily
Mail.

Selisih peringkat film 'Just Go With It'
produksi Sony dan 'Never Say Never'
produksi Paramount, cukup dekat dan bisa
berubah ketika pihak dari studio merilis
angka resmi pada …

Wanita ini habiskan 10 jam sehari di toilet

Gambar
Lauren Walsh, wanita berusia
21 tahun menderita Obsessive Compulsive
Disorder (OCD). OCD menyerang mental
dengan ciri-ciri selalu berpikir berulang-
ulang dan melakukan aktivitas yang juga
dilakukan berulang-ulang.

Kelainan ini membuat Lauren merasa
menjadi orang yang tidak normal. Misalnya,
dia selalu menghabiskan banyak waktu
untuk mencuci tangan berjam-jam. Jika
dihitung-hitung, ia bisa menghabiskan 10
jam sehari di kamar mandi, seperti dikutip
dari DailyMirror.

Lauren juga selalu merasa takut karena dia
berpikir setiap inchi tubuhnya dihinggapi
bakteri, sehingga dia harus mandi lagi
dalam waktu lama untuk
membersihkannya.
"Ini sampai ke titik saat saya harus mandi
lima kali sehari, masing-masing
berlangsung dua jam," ujar Lauren.

“ Rasanya, ada begitu banyak hal, yang
harus saya lakukan. Setiap menit dari
bagian tubuh saya harus dikontrol. ”
Penderitaan ini dialami Lauren sejak
didiagnosis mengalami gangguan OCD di
usia 12 tahun. OCD yang diderita Lauren
seperti menyeba…

Asal usul Valentine dan tradisinya

Tahukah Anda asal mula hari kasih sayang
(valentine ’s day) yang dirayakan setiap
14 Februari itu? Valentine sebenarnya
adalah nama seorang pendeta yang hidup
di Roma pada abad ketiga. Ia hidup di
kerajaan yang saat itu dipimpin oleh
Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Ia
sangat membenci kaisar tersebut, dan ia
bukan satu-satunya. Claudius berambisi
memiliki pasukan militer yang besar, ia
ingin semua pria di kerajaannya
bergabung di dalamya.

Namun sayangnya keinginan ini bertepuk
sebelah tangan. Para pria enggan terlibat
dalam perang. Karena mereka tak ingin
meninggalkan keluarga dan kekasihnya.
Hal ini membuat Claudius sangat marah,
ia pun segera memerintahkan pejabatnya
untuk melakukan sebuah ide gila.

Ia berfikir bahwa jika pria tak menikah,
mereka akan dengan senang hati
bergabung dengan militer. Lalu Claudius
melarang adanya pernikahan. Para
pasangan muda menganggap keputusan
ini sangat tidak manusiawi. Karena
menganggap ini adalah ide aneh, St.

Valentine menolak untuk
melaksana…

Tips Fb | tips Facebook agar tetap aman

Facebook/fb?? Siapa yang tak tau??
Nah, jaman sekarang setiap orang pasti punya satu akun facebook, ada juga yang 2.. Tapi, satu fb saja kadang2 sudah bkin repot stengah mati, takut di hack lah, inilah, itulah...
Nah, pasti setiap orang tetap tak ingin fb nya dihack kan? Nah, berikut ini saya share tips2 yang gak ribet lah, (yang pastinya ngga bikin pusing 7 keliling loh, hehe)

Cekidot...

Saat mau login di pc:

1. pastikan alamat yg ada di kolom adddess bar adalah: "https'' , bukan ''http'' contoh : https://login.facebook.com

2.pastikan jg alamatnya facebook.com, bukan yg lain.. contoh ; m.facebook.com / www.facebook.com

3. Jika anda ol fb di warnet, kantor, dsb.. Sebaiknya jgn centang kotak kecil "Ingat saya" atau "Remember me'' ya kalau ga salah.. Hehe

4. Kadang2, di pc yg ada di warnet, ada dipasang yang namanya keylogger (lg2 klo ga salah :p) oleh 'tangan usil'. Nah, jd klo anda ragu2 dengan pc umum tssb, ada cara lain kok…

Imbauan Pemerintah agar WNI tetap jauh dari kerumunan massa di Mesir

Kementerian Luar Negeri tidak
mau menanggapi dugaan bahwa
penangkapan warganegara Indonesia
di Mesir berkaitan dengan pernyataan
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera, Anis
Matta, dua hari lalu (Jumat, 4/2).

Ketika itu Anis mengatakan bahwa
kader PKS di Mesir ikut membantu
mensuplai logistik untuk para
demonstran yang mendesak Presiden
Husni Mubarok mengundurkan diri.
"Saya kira imbauan pemerintah tegas,
agar WNI tetap waspada, hindari
kerumunan, demonstrasi maupun
wilayah rawan, keamanan. Pada
umumnya itu dipatuhi," kata
Jurubicara Kementerian Luar Negeri
Michael Tene kepada Rakyat Merdeka
Online ketika dihubungi Minggu malam
(6/2).

Sebelumnya, almunus Universitas Al
Azhar, Kairo, Mesir, Zuhairi Misrawi,
melalui e-mail ke sejumlah media
massa, Minggu petang ini (6/2),
mengatakan pemerintah Mesir
menangkap sejumlah warganegara
Indonesia yang dicurigai ikut dalam
gerakan perlawanan rakyat Mesir
dalam dua pekan terakhir ini.

Menurut dia, penangkapan dan
penahanan tersebut diduga me…

PKS diminta keterangan tentang keterlibatan di Mesir

KOMPAS.com —
Dewan Pimpinan Pusat Partai
Keadilan Sejahtera diminta
mengklarifikasi sejauh mana
keterlibatan kader-kadernya
dalam demonstrasi di Mesir.
Jika memang benar-benar
terlibat, hal tersebut dinilai akan
merugikan keberadaan warga negara
Indonesia di Mesir yang tidak berafiliasi
dengan PKS.

Demikian pernyataan yang dikirimkan
Zuhairi Misrawi, alumnus Universitas Al
Azhar, Kairo, Mesir, kepada redaksi
Kompas.com, Minggu (6/2/2011).
"Saya mendapatkan informasi dari
sejumlah mahasiswa Indonesia di Kairo
bahwa situasi mutakhir sangat tidak
kondusif bagi mereka. Hal itu menyusul
adanya pemeriksaan, penangkapan,
bahkan penahanan terhadap sejumlah WNI
di apartemen mereka ataupun di jalan.
Bahkan, beberapa orang sudah ditahan
dan diperlakukan sebagaimana tahanan
kriminal," kata Misrawi yang juga Kader
Muda Nahdlatul Ulama sekaligus analis
politik Timur Tengah itu.

Menurut dia, penangkapan dan penahanan
para mahasiswa tersebut diduga
merupakan buntut dari berita adanya
pernya…

Asal Usul Perayaan Tahun Baru Imlek (source: inbox FB)

Menyambut hari Imlek tanggal 3 Februari besok, (tingal 15 menit lagi sekarang :D) ada baiknya menceritakan asal usul bagaimana Imlek bisa dirayakan. Kan ngga seru kalau - bagi orang Tionghua - bisa merayakan Imlek tapi ga tau kenapa bisa ada imlek? Nah loh..

Yup, enjoy..

Ada sebuah legenda kuno yang
mengisahkan asal usul tradisi perayaan
Imlek di Tiongkok, begini ceritanya:
Dahulu kala ada seekor monster jahat
yang memiliki kepala panjang dan tanduk
yang tajam. Monster yang bernama nian
ini sangat ganas, dia berdiam didasar
lautan, namun setiap tahun baru dia
muncul kedarat untuk menyerang
penduduk desa dan menelan hewan
ternak. Oleh karena itu setiap menjelang
tahun baru, seluruh penduduk desa selalu
bersembunyi dibalik pegunungan untuk
menghindari serangan monster nian ini.

Pada suatu hari saat menjelang
pergantian tahun, semua penduduk desa
sedang sibuk mengemasi barang-barang
mereka untuk mengungsi ke
pegunungan, datanglah seorang lelaki tua
berambut abu-abu ke desa itu. Dia
memoh…

Asal Usul Perayaan Tahun Baru Imlek (source: inbox FB)

Menyambut hari Imlek tanggal 3 Februari besok, (tingal 15 menit lagi sekarang :D) ada baiknya menceritakan asal usul bagaimana Imlek bisa dirayakan. Kan ngga seru kalau - bagi orang Tionghua - bisa merayakan Imlek tapi ga tau kenapa bisa ada imlek? Nah loh..

Yup, enjoy..

Ada sebuah legenda kuno yang
mengisahkan asal usul tradisi perayaan
Imlek di Tiongkok, begini ceritanya:
Dahulu kala ada seekor monster jahat
yang memiliki kepala panjang dan tanduk
yang tajam. Monster yang bernama nian
ini sangat ganas, dia berdiam didasar
lautan, namun setiap tahun baru dia
muncul kedarat untuk menyerang
penduduk desa dan menelan hewan
ternak. Oleh karena itu setiap menjelang
tahun baru, seluruh penduduk desa selalu
bersembunyi dibalik pegunungan untuk
menghindari serangan monster nian ini.

Pada suatu hari saat menjelang
pergantian tahun, semua penduduk desa
sedang sibuk mengemasi barang-barang
mereka untuk mengungsi ke
pegunungan, datanglah seorang lelaki tua
berambut abu-abu ke desa itu. Dia
memoh…