Tips Blogging (Mobile/Not)

Anda pengen/baru bergabung dalam blogger? Anda pengen nge-blog pake hape?
Nah, ini ada Tips dan trik berguna buat orang-orang yang baru masuk dalam blogger (mobile maupun tidak) dan pengen modifikasi blog anda. Oke deh, simak tips-tips berikut ini.

••

Untuk menambah gadget-gadget pada blogger anda, bukalah jendela gadget blogger dengan cara:
1. Pada jendela Dashbor, klik Tata Letak
2. Klik Tambah Gadget di antara salah satu tempat yang anda inginkan
3. Pilih gadget yang anda ingin tampilkan pada blog anda

••

Membuat Situs Gratis pada Blogspot dengan menggunakan PONSEL!!

Siapa bilang bikin website gratis cuma bisa dari komputer? Lewat hp juga bisa, dengan bermodalkan aplikasi Opera Mini, jaringan internet yang aktif, dan juga tentu saja pulsa yang cukup, hehe.. Karena blog ini juga saya buat dari hp saja loh. Bahkan postingan ini pun dari hp. Saya bisa mengapa anda tidak?

Nah, yang saya sarankan adalah situs gratis dari blogspot. Karena lebih mudah dan blogspot juga merupakan 'anak' dari Google. Jadi langsung saja ya.. Cara ini juga bisa digunakan untuk yang nge-blog dari kompie.

1. Ketikkan alamat www.blogger.com . Untuk mempermudah pembuatan pilih bahasa Indonesia pada bagian sudut kanan paling atas halaman blogger. Pilih "Buat Blog".

2. Setelah itu, isi kolom-kolom yang ada (alamat email, password, dll). Setelah itu klik lanjutkan.

3. Tentukan nama/alamat blog anda. Klik "Cek Ketersediaan" untuk mengetahui nama blog anda itu sudah digunakan orang lain atau belum. Lalu, masukkan kode verifikasi dan klik lanjutkan.

4. Selanjutnya, pilih template standar untuk blogmu.

5. Nah, setelah itu anda sudah siap untuk mengutak-atik blog anda!!

••

Buat postingan blog lewat hp

Nah, jika anda ingin memposting tulisan anda diblog dengan hp juga, maka itu juga hal yg mudah. Caranya? Cekidot..

1. Masuk ke dasbor anda baru klik pada kotak yang ada tulisan "ENTRI BARU"

2. Isikan judul postingan anda pada kolom Judul, dan ketik posting anda di kotak besar itu.

••

Menambahkan aplikasi pihak ketiga ke blog anda:
1. Klik menu "Rancangan" lalu pilih di salah satu tempat yang bertuliskan "Tambah Gadget"

2. Pilih HTML/Java Script

3. Dan isikan judul pada kolom judul, dan isikan kode html aplikasinya pada kotak konten. Dan lalu klik Simpan. Cek blog anda untuk melihat perubahannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita ABG | Cerita HOT | Cerita ABG ML (foto HOT)

My Naruto Fanfic ~ SasuHina Fanfic Part I

My Naruto Fanfic Part III (NaruSaku)