Confusing 'bout Piracy !!

Piracy

Piracy oh piracy.. Bajakan oh bajakan..
Dulu sewaktu mengganti hengpon Nokia e63, saya memakai kartu Ind*sat *M3. Dan berhubung saya suka main game (waktu itu, tingkat persen maniak game saya kira-kira, masih 40% lah), Saya rajin searching game di Arena Games punya Ind*sat, dan game pertama yang tertambat di hati saya ialah: Miami Night: Success in the City (klo ga salah) dan (untunglah..) saya membelinya. Tidak merasa ada kata yang aneh? Sekali lagi, saya MEMBELINYA, dan bukan mendownloadnya secara bajakan karena saat itu saya masih belum kenal yang namanya w*ptr*ck, m*b*le9m, dsj. yang saya tau cuma kapal bajak laut di One peace :))
Dan karena harga game itu murah, 5000 perak, lumayanlah.. Dan lalu tibalah game pertama di HP saya itu.

Dan lalu saya pamerlah ke kakak saya (hehehe :P), dan ternyata dia tertarik, saya pun meminjamkan hengpon saya padanya. Dan begitulah selanjutnya, asal dia pulang dari kota Medan, dia selalu pinjam hengpon saya buat main game itu.

Hari berganti hari, baju pun juga berganti (ya ialah) dan karena saya lihat game2 di arena games banyakan yg 10ribuan dan gamenya yg murah pun tak ada yg menarik hati saya, saya pun searching di google, tempat download games gratis, JRENG..JRENG.. w*pt*i*k pun menjadi tempat perhentian saya yang pertama. Disana saya download banyak game (gratis yg cuma kena biaya data doang - skrg pun masih donlod), dll, dan sampai skrg sudah 5 situs tempat saya melakukan pendownlodan game gratis ! Tapi tentu saja sdh dlm jumlah yg banyak :(
Dan dosanya, saya baru rasakan hari ini, saya tidak pernah merasa berdosa setelah men-dunlud game gratis itu, anehnya, sekarang baru merasa berdosa.
Jangankan game gratis, nonton film pun masih nonton yg bajakan, karena:
1. Di kota saya tak ada bioskop
2. Tiket di bioskop mahal
3. Tak ada teman untuk pigi nonton bioskop (ke medan)

Yah, mungkin saja saya tak bisa menghilangkan kebiasaan membajak itu, karena:
1. Mendownload lagu gratis saja sudah termasuk membajak
2. Sudah termasuk kebiasaan saya
3. Saya ini maniak gamer
4. yg pasti yg bajakan lebih murah

Ya, sampai saat ini game yang bukan bajakan, cuma ada 2: Miami Nights sama Vampire Romance (game ini pun karena gara2 menang kuis dapet).
Mungkin jika ada game berkualitas, saya harus membayar kali ya.
mungkin jika nanti saya ada rejeki berlebih, ATAU PULSA berlebih, mungkin saya bisa mendownload resmi. Yah, semoga saya bisa setahap2 mengurangi aktivitas pembajakn! semoga! :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita ABG | Cerita HOT | Cerita ABG ML (foto HOT)

My Naruto Fanfic ~ SasuHina Fanfic Part I

My Naruto Fanfic Part III (NaruSaku)