Review Novel The Sugar Queen by Sarah Addison Allen

Judul: Sugar Queen
Penulis: Sarah Addison Allen
Tebal: 369 hal
Penerbit: Bantam Dell (New York), Gagas Media (Indonesia)

Menceritakan tentang seorang gadis rumahan berumur 27 tahun bernama Josey yang belum mempunyai pacar. Josey mempunyai ruangan kesukaannya yang ada di balik lemari, yang ia gunakan untuk menyimpan buku-buku bacaannya serta camilan-camilan favoritnya.

Tapi, suatu hari ada seorang wanita bernama Della Lee Baker yang bersembunyi di lemari pakaiannya. Dan hidupnya pun perlahan berubah sejak kehadiran Della Lee.

Awalnya ngga terlalu berharap banyak sama novel terjemahan ini, tapi setelah dibaca, pendapatku langsung; Bagus juga lah novel ini.

Cover buku ini sederhana, tapi manis. Gambar lemari dengan kue dan camilan yang 'mengintip keluar'. Sesuai dengan ceritanya. Menurutku, cover buku terjemahan ini malahan lebih bagus daripada cover aslinya.

Mungkin jika membaca sipnosisnya, agak aneh rasanya, bagaimana seseorang bisa tiba-tiba muncul di lemari pakaian? Nah, rupanya inilah yang rupanya berkaitan dengan ending ceritanya nanti.
Ngga akan dibahas karena takutnya malah ngasih spoiler.
Karena penulis ini, juga penulis yang menambahkan unsur magic-realism, maka tak usah mengerutkan dahi kalau membaca buku ini.

Overall, novel yang bagus, tapi yang ngga aku sukai adalah ada sedikit unsur dewasanya.
Jadi, aku kasih rating: 4/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita ABG | Cerita HOT | Cerita ABG ML (foto HOT)

My Naruto Fanfic ~ SasuHina Fanfic Part I

My Naruto Fanfic Part III (NaruSaku)