Resensi Buku | Review Novel Once Upon a Love by Aditia Yudis

Judul: Once Upon A Love
Pengarang: Aditia Yudis
Penerbit: Gagas Media
Halaman: vi+192

-Curcol-
Waktu pertama kali buka novel ini, rada kaget liat ucapan terimakasih-nya soalnya ada nama author FFN yang aku tahu disana. rasanya dunia terasa sempit yah jadinya..hehe :D #lebay

Review:
Once Upon A Love. Dari judulnya yang unik, cover buku ini yang bagus, juga sinopsis dengan diksi yang bagus membuat aku membeli novel ini.

Dan setelah membukanya, ceritanya tentang seorang wanita bernama Lolita yang merupakan penulis best seller yang mencintai lelaki bernama Ferio. Ferio dulu adalah global moderator di forum/blog yang dulu Lolita pernah bergabung. Dan begitulah, seperti judulnya, novel ini menceritakan tentang kisah cinta, cinta segitiga. Lolita mencintai Ferio, tetapi Ferio mencintai teman wanita lamanya, Dru, yang sudah mempunyai pacar dan selanjutnya diceritakan beberapa kilas balik antara hubungan Dru dan Ferio.

Ferio yang dulu kaya, tapi karena ibunya terkena penyakit kanker, lalu meninggal. hal itu yang menyebabkan kemiskinan keluarga Ferio menjadi miskin dan juga ayahnya meninggal. Dru pun yang pertama mengetahui hal itu, dan entah kenapa seminggu setelah kejadian itu, Ferio 'mengusir' Dru, dan aku agak bingung di bagian ini, karena tidak ada penjelasan dari pengarang tentang hal itu.
Mungkin terdengar klise di bagian keluarga Ferio, tapi secara keseluruhan ide cerita ini tak bisa dibilang begitu pasaran juga.

Kekurangan di buku ini adalah ada beberapa kesalahan ketik yang bikin bingung, terutama di hal. 123 dan 125, ada 2 kesalahan sama, seharusnya yang lagi menceritakan Dru, malah ada nama Lolita yang muncul dan juga di Hal. 51, novel ini diceritakan dari sudut pandang ketiga, tapi entah karena kesilapan yang tiba-tiba ada kata 'ku' dalam penceritaannya.

Yah, aku beri rating 2.5 untuk buku ini. Jujur aja, ada sedikit penyesalan melihat buku hanya dari cover dan sinopsisnya saja.
Tapi, tak ada salahnya untuk membeli buku ini jika kalian ingin membaca cerita yang ringan dan ngga berbelit-belit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita ABG | Cerita HOT | Cerita ABG ML (foto HOT)

How to Contact Me