Segala yang kita miliki hanyalah Titipan-Nya

Segala yang kita miliki hanyalah TitipanNya

Segala sesuatu yang kita miliki sekarang ini, menurutku, semuanya adalah titipan Tuhan semata. Tubuh, wajah, anggota badan kita, alam, bahkan harta benda sekalipun - menurutku - adalah titipanNya. Jadi, untuk itulah apakah pantas jika seseorang sombong hanya karena 'barang titipanNya'?

Ibarat, jika ada teman yang menitipkan barang mewahnya ke kita sebentar, jadi apakah pantas menjadi suka pamer dan sombong atas benda mewah titipan benda teman? Padahal barang itu milik teman, bukan milik pribadi, hanyalah titipan semata.

Di dunia ini, barang abadi yang kita miliki hanyalah sebuah hati. Terinspirasi dari lagu 'Hati sebagai Hamba', karena semua barang fisik yang kita miliki ialah milikNya. Hanyalah hati, satu-satunya yang bisa kita persembahkan pada Tuhan, sebagai wujud syukur karena Tuhan telah 'meminjamkan' kita segala yang dimiliki.

Hati yang penuh rasa syukur dan berterimakasih kepada Tuhan, hati yang ingin melayaniNya dengan sepenuh hati, hanya itulah yang bisa kita lakukan, dan aku rasa Tuhan pun akan sangat bahagia karenanya.

Oleh karena itu, marilah berusaha menjaga titipanNya (menjaga kesehatan, lingkungan, dll) sebaik mungkin. Bagaikan teman yang mempercayai kita untuk menjaga barangnya itu maka ia pun menitipkannya kepada kita, dan seperti itulah juga. Juga, marilah kita 'menginventasikan pinjamanNya' dengan cara melalukan kebaikan kepada sesama melalui fisik dan tenaga kita. Dan itu juga menambah cinta kasih di hati kita.

Maaf, bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati, aku pun juga hanya manusia yang tak luput dari kesalahan juga.
^_^
Selamat berhari Minggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita ABG | Cerita HOT | Cerita ABG ML (foto HOT)

My Naruto Fanfic ~ SasuHina Fanfic Part I

My Naruto Fanfic Part III (NaruSaku)