Ngomik.com, baca Komik dan Upload Karyamu

Halo.. Halo...
Siapa yang suka baca komik? Kalau kamu suka baca komik apalagi buat komik, ada situs buatan dalam negeri yang harus kamu kunjungi, situsnya ialah ngomik.com Buat kamu yang belum tahu apa itu situs ngomik.com, nih kutipan artikel yang aku ambil dari mbah Wikipedia.


Ngomik.com adalah sebuah Digital Comic Publishing Platform di Indonesia yang penggunanya terdiri Komikus, Pecinta Komik, dan Penerbit Komik. Maskot dari Ngomik.com disebut Kimong dan para anggotanya memiliki sapaan khas untuk memanggil satu sama lain dengan sebutan Mong
Komik-komik yang tersedia di Ngomik.com terdiri atas dua kategori yaitu free dan premium. Untuk yang free, pengguna bisa membaca komik secara keseluruhan dengan gratis tanpa membeli terlebih dahulu, sedangkan untuk komik premium untuk menikmatinya secara utuh pembaca harus membelinya terlebih dahulu, sesuai harga yang dicantumkan dengan menggunakan mekanisme pembayaran yang telah disediakan semisal potong pulsa, deposit, dll.
Ngomik.com yang sudah online beta sejak tahun 2010 ini, merupakan salah satu divisi dari Javan, perusahaan ini didirikan sejak tahun 2009 oleh beberapa orang alumni Informatika ITB. Perusahaan ini fokus mengembangkan aplikasi web dan mobile berbasis Open Source dan dukungan teknis untuk penggunaan aplikasi Open Source .
Selain dapat dibaca melalui web, Ngomik.com juga dapat diakses melalui mobile web, aplikasi di Android dan aplikasi di BlackBerry.
- id.wikipediia.org

Udah tahu kan ngomik.com itu situs apa?

Jadi, ngomik.com itu ialah situs tempat kita dapat membaca komik lokal alias komik buatan anak bangsa sendiri. Disana ada komik yang dapat kita baca gratis secara online dan komik yang berbayar. Dan selain itu bagi yang suka buat komik, kamu bisa meng-upload karyamu ke ngomik.com, tentunya kamu harus punya akun  dulu (free register kok :)). Kamu juga bisa menetapkan harga untuk komik yang telah kamu buat jika kamu ingin komikmu dibayar sebelum orang membacanya. Ada lagi, kamu juga bisa upload artwork/gambar buatanmu sendiri ke sana, jadi orang-orang/kimongers juga bisa melihat gambar buatanmu dan mengomentarinya.

Ini beberapa komik yang populer di ngomik.com, klik gambar untuk membaca


Erlin Susanto-fauzy_zulvikar
Erlin cewek tomboy yg sama sekali ga tertarik dengan cowok.
susanto cowok pemalu yg memiliki wajah cantik.
apa yang terjadi bila mereka bertemu?

Delinquent-vanslyner
menceritakan 3 cowok sma yang labil


 si Juki-FazaMeonk
kumpulan komik Strip Juki
Jadi cepat register dan sign in di ngomik.com. Mana tahu jika kamu upload komikmu disana, bakal ada penerbit yang melirik komikmu ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita ABG | Cerita HOT | Cerita ABG ML (foto HOT)

My Naruto Fanfic ~ SasuHina Fanfic Part I

My Naruto Fanfic Part III (NaruSaku)